EXO Cetak Sejarah di Chart Billboard 200

Sabtu, 18 April 2015 - 16:35 WIB
EXO Cetak Sejarah di Chart Billboard 200
EXO Cetak Sejarah di Chart Billboard 200
A A A
SEOUL - EXO kian menunjukkan eksistensinya di kancah internasional. Prestasi yang terus meningkat membuat para pelaku industri musik mulai memperhitungkan eksistensi boy band asal Korea Selatan (Korsel) itu.

Baru-baru ini, EXO mencatatkan rekor baru di chart Billboard 200. Suho dkk sukses menduduki peringkat 95. Angka ini adalah peringkat tertinggi yang pernah ditempati artis asal Korsel. Dengan demikian, mereka pun sukses mengalahkan girl band 2NE1 yang sebelumnya berada di peringkat teratas chart Billboard untuk kategori artis Korsel.

Mengutip Soompi, pencapaian yang luar biasa ini juga mencetak sejarah terbaru di Billboard. Pasalnya, chart itu selalu didominasi artis Amerika atau Barat.

EXO dan 2NE1 merupakan band yang mencapai penjualan terbesar di Amerika Serikat untuk kategori K-Pop. EXODUS yang merupakan album kedua EXO ini berhasil dijual 6.000 kopi. Angka penjualan ini mengalahkan album Crush milik 2NE1.

Album Crush sebelumnya memegang rekor dengan penjualan album sebesar 5.000 kopi pada akhir Mei 2014. Tapi, dengan adanya EXO, 2NE1 harus rela melepaskan mahkotanya di Billboard. Tak hanya itu, EXODUS juga tersangkut tempat pertama di Billboard chart pada bulan ini.

Di dalam negeri, kesepuluh anggota EXO juga telah berada diperingkat teratas pada tanggaa lagu di Korsel selama dua pekan berturut-turut. Di antaranya di tangga lagu Gaon, Hanteo, Synnara Record, Yes24, and Hottracks. Pada tangga lagu Gaon, EXODUS versi Korea dan China menduduki tempat pertama dan kedua. Album ini diprediksi bisa bertahan selama dua pekan selama bulan ini.

Album baru Baekhyun dkk itu telah menerima sambutan antusias di seluruh Asia. Lagu andalan, Call Me Baby, bahkan masuk chart di Taiwan, Hong Kong dan Singapura.

Sementara itu, Suho, Xiumin, Tao, Lay, Chen, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai dan Sehun menggelar jumpa fans EXO di Jepang. Acara bertajuk itu digelar di Yokohama Arena, Yokohama, Jepang, pada 17—19 April.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4418 seconds (0.1#10.140)